Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami Dan Tradisional Cepat Sembuh Tidak Kambuh Lagi

Cara mengobati sakit gigi berlubang - menderita sakit gigi adalah hal yang paling menyiksa. Apabila sakit gigi sedang kambuh rasanya seperti tidak ingin bicara, tidak ingin makan, lemas, dan merasa pusing. Hal ini dapat mengganggu aktivitas anda. Untuk itu ketika sakit gigi sebaiknya disembuhkan dengan cara yang tepat.

Siapa pun bisa saja menghilangkan rasa nyeri pada gigi dengan menggunakan obat yang terbuat dari bahan kimia dan bisa didapatkan dengan mudah di apotik. Atau anda bisa menggunakan beberapa bahan alami yang juga ampuh untuk menyembuhkan sakit gigi dan aman untuk digunakan karena tidak ada efek samping berbahaya untuk digunakan.

Tips dan Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami Dan Tradisional Cepat Sembuh Tidak Kambuh Lagi

Berikut ini beberapa bahan dan caranya untuk menyembuhkan sakit gigi secara alami:

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami Dan Tradisional Cepat Sembuh Tidak Kambuh Lagi

Cara-Cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan bahan alami yang aman dan ampuh

  1. Menggunakan cengkeh
    Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi adalah cengkeh. Mungkin anda sudah pernah dengar tentang cengkeh, benar cengkeh adalah salah satu campuran untuk membuat rokok. Sebenarnya cengkeh memiliki khasiat yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh, tetapi tidak ada manfaatnya jika dibakar dan dicarmpur dengan tembakau. Cengkeh juga bisa menjadi salah satu bahan untuk menghilangkan nyeri sakit gigi. Sebab cengkeh memiliki senyawa anti-inflamasi yang sangat tinggi agar dapat meminimalisir peradangan yang terjadi pada gigi. Cara mengobati sakit gigi secara tradisional menggunakan cengkeh sudah dilakukan sedari dulu.

    Untuk menggunakannya juga tidak terlalu susah, pertama anda bisa menyiapkan minyak cengkeh 2 – 3 sendok makan. Kemudian anda dapat meneteskannya ke kapas dan bisa ditempelkan ke bagian gigi yang sedang sakit. Diamkan selama 30 menit agar bisa berproses dengan baik, setelah itu anda bisa membilasnya dengan berkumur menggunakan air yang hangat. Atau kamu bisa menambahkan minyak cengkeh pada segelas air hangat, setelah itu gunakan untuk berkumur selama 5 menit. Bilas lagi dengan menggunakan air hangat. Cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan cengkeh bisa dilakukan setiap hari sampai gigi benar – benar sembuh.

  2. Cara Mengobati Sakit Gigi dengan lada atau merica
    Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi adalah merica atau lada. Merica ini merupakan salah satu bumbu dapur yang biasanya digunakan untuk membuat masakan menjadi pedas dan sedap. Merica ini dapat membantu untuk menenangkan gigi yang sensitive sebab memiliki senyawa anti peradangan yang sangat tinggi. Oleh karena itu merica dapat digunakan untuk meredakan rasa nyeri waktu sakit gigi. Merica adalah bahan alami untuk digunakan sehingga tidak akan memberikan efek samping yang buruk untuk tubuh. Anda dapat menggunakan merica yang bubuk atau yang butir seadanya saja sebagai cara mengobati sakit gigi dengan cepat.

    Untuk membuatnya cukup mudah, anda bisa menyiapkan lada bubuk sebanyak satu sendok makan. Jika masih berupa butir bisa anda haluskan. Kemudian siapkan juga air hangat, setelah itu campur keduanya hingga menjadi pasta. Jika sudah menjadi pasta anda bisa menempelkan pasta tersebut pada area gigi yang sakit dan diamkan selama 30 menit agar berproses. Memang rasanya mungkin sedikit sakit namun anda bisa menahannya selama 30 menit, setelah itu anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat dengan cara berkumur. Agar sakit gigi lebih cepat untuk disembuhkan anda bisa menggunakan cara mengobati sakit gigi dengan merica secara rutin sampai gigi benar – benar sembuh.
     

  3. Menggunakan biji asam jawa
    Sebenarnya bahan – bahan alami yang digunakan untuk membantu kesehatan tubuh hampir semua adalah bahan – bahan alami yang ada di dapur. Salah satu bahan dapur yang bisa digunakan adalah asam jawa. Untuk menyembuhkan sakit gigi yang digunakan bukan asamnya tetapi bijinya. Jika anda sering pergi ke dapur pasti anda juga sering melihat bagaimana betuk asam jawa dan juga bijinya. Biji dari asam jawa dapat digunakan sebagai cara mengobati sakit gigi sebab dapat bermanfaat untuk membunuh bakteri yang ada di area sekitar gigi dan menyebabkan rasa sakit. Selain itu biji asam jawa juga bisa meredakan rasa nyeri dan ngilu yang berlebihan pada area gigi.

    Cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan biji asam jawa sangat mudah, pertama anda bisa menyiapkan biji asam jawa secukupnya. Setelah itu anda bisa menghaluskannya dengan menumbuknya. Setelah sudah halus anda dapat menambahkan dengan air hangat hingga menjadi bentuk seperti pasta. Jika sudah oleskan secara merata pada bagian gigi yang sakit dan diamkan selama 10 – 15 menit agar berproses. Setelah itu anda bisa berkumur dengan menggunakan air hangat untuk menghilangkan sisa – sisa pasta biji asam jawa yang masih tertinggal. Cara ini merupakan cara alami yang aman dan bisa anda lakukan setiap hari sampai gigi benar – benar sembuh.
     

  4. Menggunakan biji alpukat
    Bukan hanya biji asam jawa saja yang dapat digunakan untuk meredakan sakit gigi tetapi anda juga bisa menggunakan biji dari buah alputkat yang juga alami dan aman untuk meredakan sakit gigi. Sama halnya dengan biji asam jawa, biji alpukat juga bisa membunuh bakteri yang menyebabkan sakit gigi. Bukan hanya itu biji apukat juga bisa digunakan untuk menghilangkan rasa nyeri dan ngilu pada gigi. Biji alpukat bisa menjadi solusi jika anda tidak menemukan biji dari asam jawa di rumah.

    Cara untuk menggunakannya juga tidak terlalu sulit, pertama anda bisa menyiapkan biji alpukat seperlunya saja. Kemudian anda bisamembersihkan biji alpukat terlebih dahulu. Setelah itu anda keringkan dibawa sinar matahari sampai benar – benar. Kemudian tumbuk bijialpukat yang sudah kering hingga menjadi bubuk. Kemudian seperti menggunakan biji asam jawa tadi, anda bisa menambahkannya dengan air hangat. Aduk hingga menjadi pasta biji alpukat, jika sudah campurkan dengan sedikit garam dan oleskan rata pada gigi anda yang sedang sakit. Diamkan selama 30 menit, setelah itu anda dapat membilasnya menggunakan air matang. Kumur hingga tidak ada sisa pasta biji alpukat di daerah gigi. Cara ini bisa anda gunakan setiap hari dengan ruin sebagai cara mengobati sakit gigi yang alami dan aman. Gunakan hingga gigi anda benar – benar sembuh dan tidak terasa nyeri.
     

  5. Cara Mengobati Sakit Gigi dengandaun jambu biji

    Daun jambu biji menjadi salah satu bahan yang dapat digunakan untuk meredakan sakit gigi. Daun jambu biji memiliki khasiat yang banyak bagi tubuh kita, selain digunakan untuk menyembuhkan gigi daun jambu biji juga dapat digunakan untuk meredakan diare. Daun jambu biji memiliki kandungan antibakteri yang bisa membunuh kuman atau bakteri penyebab sakit gigi. Menggunakan daun jambu biji sebagai salah satu cara mengobati sakit gigi adalah cara aman dan alami untuk dilakukan. Selain digunakan untuk menyembuhkan gigi juga digunakan untuk menghilangkan bau pada mulut.

    Cara untuk menggunakannya juga tidak terlalu sulit, pertama anda bisa menyiapkan beberapa helai daun biji yang mudah. Sediakan sebanyak 9 lembar saja, setelah itu tumbuk daun hingga menjadi hancur. Anda bisa menempelkan daun jambu biji yang sudah ditumbuk pada gigi anda. diamkan selama 30 menit agar bisa berproses untuk mmbunuh kuman. Setelah itu, anda bisa berkumur dengan menggunakan air hangat, pastikan bahwa tidak ada daun jambu biji yang tertinggal di gigi. Cara mengobati sakit gigi cepat sembuh ini bisa anda lakukan setiap hari dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal dan gigi mnjadi sehat kembali tanpa rasa nyeri yang mengganggu.
     

  6. Cara Mengobati Sakit Gigi dgn cabe rawit

    Siapa yang tidak kenal cabe rawit, salah satu bahan dapur yang memiliki rasa yang pedas dan sering digunakan sebagai bahan dari sambal. Cabe rawit ternyata juga bisa digunakan sebagai cara mengobati sakit gigi secara alami dan aman. Cabe rawit mempunyai senyawa capcaisin yang dapat digunakan untuk meredakan perdangan pada gigi. Namun jangan menggunakan cabe rawit terlalu banyak sebab bisa membuat perut sakit dan menimbulkan beberapa penyakit yang lainnya. menggunakan caber rawit bisa menjadi salah satu cara yang paling mudah untuk mengatasi sakit gigi sebab cabe rawit mudah sekali untuk ditemukan.

    Cara menggunakan cabe rawit juga tidak terlalu repot. Anda bisa menyiapkan 3 -4 cabe rawit yagn berwarna hijau. Setelah itu anda bisa mencuci cabe rawit tersebut hingga bersih. Jika sudah, maka anda bisa menumbuknya hingga bersih dan campurkan dengan sedikit air hangat. Gunakan untuk berkumur pada gigi yang sedang sakit selama 15 menit agar berproses untuk membunuh kuman. Jika sudah anda bisa berkumur lagi dengan menggunakan air hangat agar tidak ada rasa pedas atau sisa tumbukan cabe yang tertinggal digigi. Gunakan cara mengobati sakit gigi dengan cabe rawit ini setiap hari sampai sakit gigi benar – benar hilang. Lihat lagi artikel kesehatan gigi dan mulut lainnya: Merk Obat Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh Di Apotik Dan Tradisional
     

  7. Cara Mengobati Sakit Gigi dengan serai

    Jika anda sering berada di dapur tentu anda pasti tahu bagaimana bentuk dari serai. Serai adalah salah satu bahan alami yang dapat juga digunakan untuk membantu nyeri pada gigi menjadi hilang. Serai sangat mudah untuk ditemui dan harganya juga tidak terlalu mahal. Biasanya serai ini digunakan sebagai sup atau penydap dari masakan yang memiliki kuah. Namun siapa yang sangka bahwa serai juga memiliki khasiat yang cukup baik untuk kesehatan tubuh. Serai dapat membantu mencegah pembengkakan pada gusi yang diakibatkan oleh sakit gigi. Selain itu, serai juga bisa meredakan rasa nyeri yang hebat karena sakit gigi. menggunakan serai bisa menjadi cara yang aman untuk membantu menyembuhkan sakit pada gigi.

    Cara untuk menggunakannya juga tidak teralu sulit, anda bisa menyiapkan serai yang masih segar sebanyak 40 gram dulu dan juga sediakan air panas sebanyak dua gelas. Setelah itu cuci serai sampai bersih dan rebus dengan menggunakan dua gelas air panas tadi. Biarkan hingga mendidih dan air menyusut menjadi satu gelas saja. Setelah itu anda dapat menggunakannya untuk berkumur kurang lebih sekitar 15 menit. Selain dapat membantu untuk mengobati sakit gigi ternyata serai juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. serai sangat aman untuk digunakan sebagai cara mengobati gigi secara alami. Jadi anda bisa menggunakannya setiap hari sampai gigi anda benar – benar sembuh dan tidak nyeri lagi.

  8. Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Tradisional getah jarak

    Mungkin tidak banyak orang yang mengerti tentang getah jarak, getah jarak juga bisa digunakan untuk mengobati nyeri sakit gigi dan sudah terkenal digunakan untuk sakit gigi. Getah jarak sendiri merupakan getah dari pohon jarak yang mengandung antiseptik, mengandung antibakteri, dan juga antibiotic yang tinggi sehingga dapat mengatasi rasa nyeri pada gigi yang sakit dan juga membunuh bakteri yang menyebabkan gigi menjadi berlubang dan sakit. Mungkin beberapa orang belum tahu tentang pohon jarak sebab keberadaannya juga jarang ditemukan dengan mudah. Menggunakan getah pohon jarak akan membantu menyembuhkan sakit gigi.

    Cara untuk menggunakan getah jarak untuk menyembuhkan sakit gigi juga tidak terlalu sulit. Pertama anda harus menyiapan getah pohon arak dengan cara mengambil pohon jarak yang masih segar dan baru saja dipetik. Setelah itu teteskan getah jarak tadi pada bagian gigi yang sakit hingga menjadi rata. Kemudian anda dapat mendiamkan selama 30 menit agar berproses untuk membunuh kuman. Setelah itu anda dapat membilasnya menggunakan air hangat, berkumurlah hingga bersih. Cara mengobati sakit gigi menggunakan getah jarak ini dapat dicoba setiap hari dengan rutin hingga sakit gigi benar – benar sembuh.
     

  9. Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami pakai jahe dan bunga matahari

    Pasti sudah seringkan tahu tentang jahe, jahe ini biasanya digunakan untuk menghangatkan tubuh selain itu dapat digunakan juga untuk menyedapkan masakan. Jahe memang berkhasiat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh, sebab jahe memiliki kandungan antibiotic yang tinggi. Jahe bisa menjadi salah satu cara mengobati sakit gigi dan gusi bengkak jika dipadukan dengan bunga matahari, mungkin anda baru kali ini mendengarnya namun anda dapat mencobanya. Jahe dan bunga matahari bisa menjadi serangkaian yang pas.

    Cara untuk menggunakannya juga tidak terlalu sulit, anda bisa menyiapkan bunga matahari sebanyak 50 gram dan juga siapkan jahe 5 gram, jangan lupa untuk menambahkan air panas sebanyak 600 cc. Setelah semua sudah disiapkan anda bisa merebus bunga matahari dan jahe dengan air sebanyak 600 cc, tentu saja jahe dan bunga matahari sudah harus dicuci terlebih dahulu. Biarkan mendidih dan air hanya tersisa 300 cc saja, setelah itu anda bisa menyaring rebusan tersebut dan konsumsi selagi air menjadi hangat. Cara ini sangat membantu, anda bisa menggunakannya setiap hari sampai sakit gigi benar – benar sembuh.
     

  10. Menyikat gigi dengan benar dan rutin

    Sebenarnya sakit gigi yang datang dikarenakan kita jarang membersihkan dan merawat gigi kita. Harusnya merawat gigi menjadi kebiasaan yang harus dilakukan setiap hari agar tidak ada masalah dengan gigi. Namun tidak sedikit juga orang yang sudah menggosok gigi secara teratur tapi bisa saja terkena masalah gigi, hal ini disebabkan cara menggosok gigi yang kurang benar. Harusnya menggosok gigi dilakukan dengan gerakan memutar dan dilakuakn selama 1 – 2 menit secara merata.

    Cara mengobati sakit gigi pada anak secara alami dan dewasa juga bisa menggunakan cara menyikat gigi. Jika anda tidak percaya ketika gigi anda sedang nyeri anda bisa mencoba menggosok gigi anda dengan waktu yang lebih lama. Jika perlu anda harus menggosok gigi dengan menggunakan pasta gigi yang khusus agar sakit gigi lebih cepat untuk disembuhkan. Ketika sudah sembuh cobalah untuk menyikat gigi anda dua kali dalam satu hari agar gigi menjadi sehat.

Itulah beberapa informasi dari tim kami www.sakitgi2.com mengenai cara mengobati sakit gigi menggunakan bahan alami yang aman. Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • cara cepat aman agar gigi berlubang tidak kambuh lagi